Viral Video Tampang Boyolali: Gus Rommy Nilai Candaan Prabowo Rasialis

ROMAHURMUZIY.COM – Beberapa waktu lalu beredar video berisi pidato Prabowo Subianto viral karena pernyataan “Tampang Boyolali”. Dalam pidatonya itu Prabowo sampaikan dalam acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10/2018).

Terkait dengan viralnya video tersebut, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy pun membuka suara saat berkunjung ke Warung Kopi, Jl. Topaz Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/11/2018).

Pada pertemuan tersebut, diikuti juga oleh pengurus partai PPP, baik DPP maupun DPW. Gus Rommy sapaan akrabnya, menanggapi ungkapan Prabowo soal “Tampang Boyolali”.

“Apa yang di sampaikan pak Prabowo menurut saya membahayakan. Kita tahu masyarakat itu berkelas kelas. Barangkali bagi pak Prabowo Boyolali itu low class. Itu dikatakan sebagai candaan. Tapi bagi saya itu candaan rasialis. Di indonesia dimana kesukuan begitu beragam, sifat rasialis ini membahayakan. Karerna kalau seorang pemimpin saja di kepalanya itu masyarakat sudah di kotak-kotak itu ketika dia menjabat akan membahayakan pemihakan kedepannya,” ujar Gus Rommy.

Pertemuan santai di Warung Kopi tersebut terlihat Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara, Ketua DPW PPP Sulsel M Aras, dan Ketua DPC PPP Pinrang M Thamrin yang turut serta rombongan Gus Rommy.

Belakangan, ada beberapa pihak yang memprotes Prabowo atas ucapannya namun Prabowo meminta maaf jika ada yang tersinggung. (Ch)

2018-11-09T17:13:28+00:00