Safari Pesantren Sukabumi, Gus Rommy: Tidak Lama Lagi Kita Punya UU Pesantren

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum DPP PPP, M. Romahurmuziy melakukan kunjungan ke sejumlah pimpinan pesantren di Sukabumi pada Selasa-Rabu (5-6/3/2019). Dalam kesempatan ini ia bertemu dengan pimpinan Ponpes Sunanul Huda, Ponpes Siyaqurroahmah, Ponpes Darussyifa Yaspida, dan  Ponpes Dzikir Al-Fath.

Kepada para ajengan atau kyai itu, Gus Rommy menjelaskan sejumlah kiprah PPP di DPR selama ini. Fraksi PPP saat ini sudah berhasil menggoalkan RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan. RUU ini sudah diinsiasi PPP sejak 2011 lalu, namun baru tahun lalu disahkan sebagai RUU usulan DPR RI.

“Perlu tujuh tahun untuk memperjuangan RUU ini agar disahkan sebagai RUU usulan DPR RI. Kami berjuang agar RUU ini menjadi UU pada tahun ini,” kata Gus Rommy.

UU ini akan menjadi alas atau dasar bagi pemerintah untuk memberikan perhatian yang lebih besar untuk pesantren. Eksistensi lembaga pendidikan yang berusia lebih dari 500 tahun ini pun akan semakin kuat.

Sementara itu Ketua PCNU Sukabumi, KH. Ansor Fudholi menyambut baik perjuangan legislasi yang dilakukan PPP selama ini. Partai berlambang ka’bah ini menurutnya memang selama ini memperjuangkan aspirasi umat Islam. Ia berharap agar semakin banyak lahir UU

“Saya sudah mengenal Gus Rommy sejak lama. Bahkan saya juga mengenal almarhum ayah beliau yaitu KH. Tolchah Mansyur. Mereka adalah keluarga NU yang memiliki komitmen besar pada perjuangan Islam di Indonesia,” kata KH. Ansor yang juga merupakan pimpinan Pesantren Sunanul Huda tersebut.

KH. Ansor berharap agar PPP bisa lebih besar pada Pemilu 2019 mendatang, sehingga lebih kuat dalam berjuang di jalur legislasi. (Ish)

2019-03-08T14:32:09+00:00