Romahurmuziy Tegaskan TKN Jokowi Tak Akan Gunakan Kampanye Negatif Untuk Serang Lawan

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan yang sekaligus Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) M. Romahurmuziy memastikan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin tidak akan menggunakan kampanye negatif sebagai teknik retorika untuk menjatuhkan pihak lawan.

“Di setiap Rakernas TKN di setiap divisi, kita selalu mendorong dan memastikan tidak ada kampanye negatif, kita tidak pernah melakukan kampanye negatif untuk menyerang lawan,” ujar Gus Rommy sapaan akrabnya, Kamis (13/12/2018).

Pada rapat kerja nasional TKN yang digelar, Ketum termuda sepanjang sejarah PPP tersebut juga mengungkapkan bahwa koalisinya akan menonjolkan hasil kerja Jokowi selama menjabat sebagai presiden berbasis pada data dan fakta. Sehingga pihak lawan tidak bisa menyerang dengan hoaks dan fitnah.

“Kita selalu katakan tonjolkan dari keunggulan Pak Jokowi dan sampaikan tagline bersih, merakyat, kerja nyata itu di dalam fakta, data dan angka,” tegas beliau.

Sehingga, sambung beliau, mereka yang terus menyerang dengan hoaks dan fitnah bisa dijawab dengan fakta, bukan sekadar argumentasi belaka.

Kendati demikian, Gus Rommy, mengatakan TKN tidak bisa sepenuhnya mengontrol seluruh simpatisan pendukung Jokowi-Maruf Amin di dunia maya jika ada yang melakukan kampanye Negatif. Pasalnya banyak akun anonim yang mengatasnamakan pendukung Capres nomor urut 01 tersebut.

“Tetapi kita tidak bisa mengontrol seluruh simpatisan yang ada di dunia maya, biasanya hoaks fitnah dan kampanye hitam yang muncul itu berasal dari identitas anonim yang di dunia maya, itu tidak sepenuhnya kita kontrol bahkan kita tidak tahu siapa penyebarnya,” pungkas beliau. (Ch)

2018-12-15T16:59:21+00:00