Romahurmuziy: PPP Partainya Kaum Milenial Masa Depan

ROMAHURMUZIY.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dikenal sebagai satu-satunya partai dengan sebutan rumah besar umat Islam memiliki sejarah perjuangan yang panjang. Lahir di masa orde baru dan sampai saat ini masih memiliki masa yang setia mendukung secara militan.

M. Romahurmuziy, sebagai Ketua Umum (Ketum) PPP termuda sepanjang kiprah PPP mengarapkan partai senior ini memiliki kedekatan intim dengan kaum milenial, yang nantinya akan meneruskan kiprah perjuangan partai dan juga bangsa ini.

Gus Rommy sapaan akrabnya, menyebutkan kini PPP sudah lebih dekat dengan kalangan milenial. Bahkan pihaknya menyebut PPP sebagai partai masa depan kaum milenial.

“Partai ini adalah masa depan bagi kalangan milenial. Partai masa depan bagi anak muda yang sopan dan santun untuk menyalurkan aspirasi mereka,” ujar Gus Rommy, Jumat (8/2/2019).

Selain itu, Gus Rommy yang juga Anggota Komisi XI ini menyebut bahwa kalangan muda muslim butuh tempat untuk menyalurkan aspirasi, khususnya dalam memperjuangkan undang-undang (UU).

Dalam hal ini, Gus Rommy juga menilai PPP sebagai tempat yang tepat untuk menyalurkan aspirasi tersebut. Ia mengatakan selama ini PPP memperjuangkan NKRI bersyariah, yaitu mewujudkan UU bernuansa syariah secara konstitusional melalui parlemen.

“Dalam memperjuangkan NKRI bersyariah ini, harus dengan cara-cara yang baik dan konstitusional,” terang Gus Rommy.

Lebih lanjut, Gus Rommy menegaskan bahwa PPP memegang salah satu prinsip ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) yang berbunyi ‘almuhaafadoh ala al-Qodiimi al-Shoolih, wal akhdu bil jadiidi ashlah’. Artinya, lanjut Gus Rommy, memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik. Contoh mengambil tradisi baru yang baik ini adalah beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Tradisi lama yang baik dan lekat dengan PPP terus kita pelihara. Seperti terus menjaga kultur PPP hubungan baik dengan kultur PPP, sambil terus berinovasi untuk mengikuti perkembangan zaman,” pungkas Gus Rommy. (Ch)

2019-02-09T15:13:54+00:00