Romahurmuziy Luruskan Hoax Soal Pernyataan Naiknya BBM

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengklarifikasi statement yang beredar jika dirinya pernah berkomentar di media terkait kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) non-subsidi.

Melalui video berdurasi 1 menit di akun instagram Romahurmuziy, beliau menegaskan bahwa PPP mendukung penuh komitmen pemerintah untuk tidak menaikkan BBM bersubsidi dan tarif dasar listrik sampai tahun depan.

“Adapun BBM non-subsidi yang memang diperuntukkan bagi kalangan kaya dan menengah ke atas, sepenuhnya disesuaikan dengan kenaikan harga minyak dunia yang hari ini sudah mencapai 70 dolar lebih,” terang Romahurmuziy, pada Selasa (3/7/2018).

Selain itu, Romahurmuziy juga menyampaikan bahwa PPP mendukung penyelenggaran dan pendistribusian BBM non-subsidi secara bertanggung jawab sesuai hukum – hukum pasar BBM jenis khusus tersebut.

“Dan sesuai dengan hukum – hukum sosial untuk BBM bersubsidi,” tegas Romahurmuziy, yang kerap disebut sebagai politisi milenial ini.

Sebelumnya beredar, screen shoot berita pernyataan Romi di media Banjarmasin Post, Senin (2/7/2018) kemarin. Dalam screen shoot berjudul “Yang naikan harga BBM itu SPBU jangan salahkan Presiden yang cinta rakyat”.

Screen shoot berita itu juga telah dibantah oleh Pemimpin Redaksi Banjarmasin Post yang menegaskan bahwa capture pernyataan Romi tidak benar berasal dari portal media yang dipimpinnya. (Oky)

2018-10-14T20:18:31+00:00