PPP Optimis Nomer 1 di Sumbar dan 3 Besar Tingkat Nasional

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu basis terbesar PPP. Hal ini ditegaskan dengan hadirnya semua Dapil yang sudah terlihat, baik untuk DPR RI ataupun DPRD Provinsi yang menyumbang kursi PPP.

Ketum Romahurmuziy juga mengungkapkan, pihaknya merasa optimis PPP dapat menargetkan nomer satu di Sumbar.

“Jika ingin PPP menjadi pemenang atau minimal berada di urutan kedua di Sumbar seperti yang ditargetkan, kita perlu kerja keras dengan strategi yang terukur,” ujar Ketum Romahurmuziy, Kamis (18/10/2018).

Senada dengan itu, Sekretaris DPW PPP Sumbar Syafril Huda menyebut pihaknya memang menargetkan jadi yang terbesar pada 2019 mendatang. Karena semua Dapil di Sumbar mengirimkan kursi, yaitu 2 kursi untuk DPR RI dan 8 kursi untuk DPRD Provinsi.

“Apalagi semangat kader saat ini meningkat dan di sejumlah DPRD Kabupaten atau Kota PPP miliki kursi pimpinan. Sejumlah pasangan yang diusung PPP juga menjadi kepala daerah,” ungkap Syafril.

Syafril yakin pada 2019 mendatang, kursi PPP di DPRD Sumbar akan bertambah minimal satu kursi. Bahkan, ia optimis bisa menambah 3 kursi dari Dapil Sumbar 2, Sumbar 3, dan Sumbar 4.

Saat ini kursi PPP di DPRD Sumbar berjumlah 8 kursi. Pihaknya juga meyakini, jika tambahan satu kursi saja di DPRD Sumbar pada Pemilu 2019 mendatang, PPP bisa menduduki ketua DPRD Sumbar.

“Untuk tingkat nasional PPP memang manargetkan masuk menjadi 3 besar. Namun untuk Sumbar, kami menargetkan menjadi nomor satu, atau yang terbesar,” pungkas Syafril. (Ch)

2018-10-19T11:38:25+00:00