PPP Mendongkrak Suara Jokowi-Amin di Jombang dan Madura

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum PPP M Romahurmuziy memastikan akan turun untuk mendukung Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin di dua daerah di Jawa Timur, yaitu Bangkalan dan Jombang. Hal ini disampaikan Gus Rommy sapaan Romahurmuziy di sela-sela menemani Joko Widodo berkunjung ke Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/12/18).

Selama dua hari berturut-turut Gus Rommy mendampingi Jokowi dimulai dengan menyambut Presiden secara langsung di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Gus Rommy mengatakan Bangkalan dan Jombang merupakan dua kabupaten yang dikenal basis PPP di Jatim. Hal ini setidaknya terlihat dari dua kader PPP yang menjabat sebagai bupati di dua daerah tersebut. Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab sama-sama menjabat sebagai Ketua DPP PPP di Bangkalan dan Jombang.

Gus Rommy menyampaikan PPP akan bekerja keras untuk membalikkan konstituennya agar memilih Jokowi- KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Dimana pada Pilpres 2014 mendukung Prabowo Subianto. Ini semua dilakukan demi memenangkan Jokowi- KH. Ma’ruf Amin terutama di basis PPP.

Untuk mengembalikan dukungan itu, Gus Rommy berusaha memastikan basis PPP mendukung Jokowi. “Karena partai lain sudah mengusung Pak Jokowi pada 2014, angka mereka sudah relatif tinggi di atas 90 persen (kader yang pilih Jokowi-Ma’ruf). Pekerjaan rumah ada pada kami, PPP dan Golkar,” kata Gus Rommy. (Ch)

2018-12-20T21:41:39+00:00