Optimisme PPP Tuai Efek Positif dari Khofifah dan Muslimat

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, pihaknya merasa optimis atas Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa dapat memiliki efek elektoral di Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Gus Rommy sapaan akrabnya, juga yakin basis Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini juga diketuai oleh Khofifah akan memberikan efek positif.

“Kami optimis atas terpilihnya Gubernur Jatim Bu Khofifah akan memberikan efek elektoral dan positif menuju Pemilu 2019 nanti,” ujar Gus Rommy.

Kedekatan Khofifah dan PPP, lanjut Gus Rommy, bukan hanya terjadi di Pilkada serentak 2018 silam, namun jauh sebelum itu tepatnya di Pilgub 2008 lalu PPP juga mengusung Khofifah Indar Parawansa.

“Tentu, harapan kami sebagai pengusung Ibu Khofifah yang sejak 2008 yang lalu, sinergi antara Ibu Khofifah dan PPP dapat terus berjalan,” jelas Gus Rommy, Minggu (11/11/2018).

Selain itu, Gus Rommy juga mengungkapkan, salah satu bentuk keberlanjutan kedekatan tersebut yaitu dengan banyaknya kader Muslimat NU yang menjadi Caleg dari PPP. Dengan adanya basis Muslimat bersama Khofifah, PPP cukup optimistis bisa mendulang suara di Pemilu mendatang, khususnya di Jatim.

“Sebagaimana hari ini telah berjalan dengan banyak ditempatkannya kader Muslimat NU di tubuh partai PPP. Inilah yang menjadi optimisme kami bahwa kami akan masuk dalam posisi tiga besar (hasil pemilu),” ungkap Gus Rommy.

Senada dengan itu, Gus Rommy menambahkan, optimisme juga semakin diperkuat dengan survei internal PPP yang hasilnya menempatkan partai bernafas religius Islam ini sukses menaikkan jumlah suara.

“Kami juga telah memiliki survei di setiap daerah pemilihan. Survei ini menunjukkan bahwa PPP akan mengalami kenaikan signifikan, yakni sebanyak dua kali lipat dari hasil Pemilu kemarin. Dan tentu, maksud kami adalah kenaikan pada jumlah kursi. Percuma kalau jumlah suara banyak, namun tak bisa dikonversi menjadi kursi. Kami optimistis, kursi kami bisa naik dua kali lipat,” pungkas Gus Rommy. (Ch)

2018-11-12T11:34:22+00:00