Motivasi Gus Rommy Bagi Anak Muda Untuk Sukses Lebih Dini

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy dikenal sebagai sosok Ketum partai termuda di Parlemen. Puncak karir Gus Rommy, sapaan akrabnya, tidak diperoleh secara tiba-tiba. Beliau melalui banyak proses panjang.

Selain sebagai politisi, Gus Rommy juga menggeluti beberapa bisnis. Bahkan beliau merintis bisnis sejak duduk di bangku kuliah.

Dalam acara Kuliah Umum di UIN Raden Fatah, Palembang Gus Rommy meminta mahasiswa mencari peluang usaha sejak masih di bangku kuliah. Peluang ini menurut Gus Rommy sangat terbuka, mengingat anak muda saat ini bisa mengakses saluran kreativitas dengan mudah.

Gus Rommy mencontohkan, banyak hobi yang bisa menjadi peluang bisnis. Misalnya hobi main band, bisa menjadikan anak muda sebagai penyanyi dan musisi sukses pada usia dini. Apalagi lagu mereka bisa mudah dipromosikan melalui media sosial seperti YouTube, Instagram, dan media lainnya.

“Saat ini semua orang mempunyai peluang yang sama untuk sukses. Bahkan dengan perkembangan teknologi informasi, anak muda sekarang bisa lebih berpeluang sukses di saat masih berusia muda,” ujar Gus Rommy, Selasa (16/10/2018).

Dalam kesempatan mengisi Kuliah Umum tersebut, Gus Rommy mencontohkan pendiri Gojek Nadiem Makarim dan grup band Sabyan yang mampu meraih kesuksesan dalam waktu singkat.

Gus Rommy juga menyebut, energi besar yang dimiliki anak muda di satu sisi bisa mengantarkan ke kesuksesan, namun juga bisa menjerumuskan mereka jika tidak dikelola dengan baik. Ada banyak anak muda yang terjerumus pada konsumsi narkoba karena mereka salah bergaul dan salah menyalurkan kreativitas.

“Menurut data BNN setiap hari ada orang yang meninggal karena narkoba. Hal ini harus mendapatkan perhatian, apalagi di Sumatera Selatan ini peredaran narkoba bahkan di tingkat kepala daerah cukup mengkhawatirkan,” tegas Gus Rommy.

Kendati ada banyak persoalan yang harus diperhatikan anak muda, Gus Rommy merasa optimis bahwa potensi anak muda Indonesia tidak kalah dengan negara lain, bahkan dengan negara-negara maju sekalipun. (Ch)

2018-10-17T11:40:34+00:00