Klarifikasi Gus Rommy Terkait Isu PPP Mendukung LGBT

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, selama dua hari belakangan partainya diserang hampanye hitam.

Gus Rommy, sapaan akrab Ketum partai termuda di parlemen ini menyebutkan bahwa kampanye hitam yang dimaksud berupa tuduhan yang menyebutkan PPP mendukung lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

“Pagi ini selama dua hari terakhir PPP mendapatkan serangan kampanye hitam berupa tuduhan yang tidak mendasar di beberapa WhatsApp group,” ungkap Gus Rommy, Rabu (13/2/2019).

Selain itu, Gus Rommy juga menegaskan bahwa tuduhan tersebut sangat keji dan tidak berdasar. Terlebih, apa yang dilakukan tanpa melakukan proses klarifikasi kepada pihak terkait.

“Itu adalah kampanye hitam, karena tidak ada hujan dan angin tiba-tiba ada tuduhan seperti itu,” tutur Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut.

Senada dengan itu, Ketum parpol termuda di parlemen tersebut menegaskan bahwa PPP konsisten menolak LGBT.

“Karena tidak ada ada satu agama yang memperbolehkan. Saat ini ada sekitar 32 negara di dunia yang memperbolehkan LGBT. Tetapi saya meyakini, fraksi kami juga meyakini bahwa yang diletakkan dalam Sila pertama di Pancasila, mengharamkan LGBT,” pungkas Gus Rommy. (Kn)

2019-02-15T18:02:45+00:00