Ketum Romahurmuziy Arahkan Anak Muda Untuk Giat Membaca

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, saat ini masyarakat Indonesia masih tergolong rendah pada minat untuk membaca buku.

Terlebih pada era internet seperti sekarang, minat untuk membaca buku kalah jauh di banding negara-negara maju lainnya.

“Di tengah gencarnya penetrasi informasi, masyarakat lebih menyukai bacaan yang pendek-pendek. Sementara itu biasanya menjadikan bacaan yang panjang karena memang menyajikan pengetahuan dan informasi yang utuh atas suatu persoalan,” ujar Ketum Romahurmuziy, Jumat (14/9/2018).

Diketahui, saat mengunjungi Indonesia Internastional Book Fair (IIBF) 2018 di Jakarta Convention Center, Ketum Romahurmuziy meminta agar masyarakat tidak hanya mencari informasi melalui Google. Namun juga memburu buku karena penting untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang utuh.

Dengan buku, imbuh Ketum Romahurmuziy, ada banyak informasi yang tidak mudah didapatkan di internet. Karena buku biasayanya lahir dari penelitian panjang atau pengalaman penulisnya. Oleh karena itu, kualitas buku lebih bisa dipertanggung jawabkan.

Di era yang serba cepat seperti sekarang ini, memang banyak beredar buku elektronik (e-book), namun biasanya masyarakat tidak biasa berlama-lama membaca melalui layar LCD ponsel maupun tablet, karena mudah membuat mata lelah. Sehingga akhirnya tulisan pendeklah yang menjadi bacaan favorit.

“Baca buku lebih ramah di mata, dibanding gadget yang memiliki radiasi. Sehingga pembaca sebenarnya bisa berlama-lama dengan buku,” jelas Ketum Romahurmuziy. (Ch)

2018-09-14T19:22:59+00:00