Ketum PPP Yakin Bakal Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Malut

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menyampaikan strategi pemenangan PPP menuju Pileg dan Pilpres, 17 April 2019, dalam acara Orientasi Jurkam dan Temu Kader PPP se-Maluku Utara (Malut).

Gus Rommy, sapaan karibnya, merasa yakin bahwa Pemilu mendatang PPP akan memperoleh peningkatan suara yang signifikan dan menargetkan kursi DPRD hingga DPR dari Malut.

“Saya yakin dengan semangat yang dimiliki kader serta kerja keras kita bisa mengembalikan kejayaan PPP di Maluku Utara. PPP insyaallah akan memiliki kursi DPR RI dari Maluku Utara,” ujar Gus Rommy, Jumat (8/2/2019).

Acara yang digelar di Hotel Vellya, Ternate, Maluku Utara tersebut dihadiri oleh ratusan kader dan pengurus PPP Malut. Dalam sambutannya, Gus Rommy yakin pada Pemilu ke-10 yang diikuti oleh PPP akan mendapatkan hasil yang baik. Keyakinan tersebut didasari semangat kader dan dukungan kultural partai yang meningkat.

Sementara itu, terkait Pilpres, Gus Rommy merasa optimis PPP akan membalikkan kekalahan Jokowi pada 2014 menjadi kemenangan pada 2019. Pada Pilpres 2014, Joko Widodo (Jokowi) memperoleh sekitar 45% suara di Malut.

Namun pada 2019 nanti, Gus Rommy yakin Jokowi akan unggul 70%. Prestasi Jokowi selama memerintah telah membuktikan sejumlah keberhasilan sehingga akan membuat masyarakat berbalik mendukungnya.

“Saat ini PPP bekerja keras di seluruh Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada Jokowi-Ma’ruf dan ini dilakukan dengan turunnya pengurus pusat, termasuk ke Ternate hari ini,” pungkas Gus Rommy. (Ch)

2019-02-09T16:33:11+00:00