Ketum PPP Ungkap Yusril Terima Ajakan Hijrah Jokowi

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menyebut, bergabungnya Yusril Ihza Mahendra dalam tim pemenangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin semakin memperkuat kemenangan di Pemilihan Umum mendatang.

Hal itu sekaligus membantah klaim yang mengatakan bahwa Jokowi tidak berpihak kepada umat Islam.

Ketum Romahurmuziy menjelaskan, berpindahnya Yusril karena ajakan hijrah Jokowi sebagaimana yang disampaikan Jokowi baru-baru ini. Yusril berpindah dari kubu yang tidak mempunyai program jelas ke kubu yang menjanjikan program riil untuk masyarakat.

“Barangkali sudah tidak sejalan dan tidak nyaman lagi dengan kubu sebelah, sehingga membuatnya hijrah. Dan ini juga mungkin karena Pak Yusril juga selama ini melihat Prabowo-Sandi hanya menyampaikan janji yang mustahil direalisasikan, seperti janji menolak semua impor,” ujar Ketum Romahurmuziy.

Selain itu, Ketum Romahurmuziy melanjutkan, apa yang disampaikan Prabowo-Sandi selama ini memang banyak bertentangan dengan akal sehat, seperti menyetop impor. Padahal tidak ada negara yang bisa memenuhi semua kebutuhan sendiri.

PPP pun menyambut baik ijtihad politik Yusril yang bergabung dengan Jokowi. Selama ini tim Jokowi-Ma’ruf memang membuka pintu bagi semua pihak untuk bergabung membangun negeri ini bersama-sama. Semakin banyak yang bergabung, peluang menang pun semakin terbuka.

Senada dengan itu, diketahui sebelumnya, Yusril telah menyambut ajakan Tim Jokowi-Ma’ruf untuk menjadi pengacara pasangan ini. Kepastian ini disampaikan Yusril kepada Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir. Yusril mengaku sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi lawyer Jokowi-Ma’ruf untuk 2019. (Ch)

2018-11-07T14:23:02+00:00