Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Prabowo Soal Tak Akan Impor Jika Jadi Presiden

ROMAHURMUZIY.COM – Beberapa waktu lalu Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan dalam pidatonya di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Minggu, (4/11) berjanji tidak akan impor barang atau kebutuhan apapun dari luar negeri apabila terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Ia bertekad membuat Indonesia mandiri dan tidak bergantung pada negara lain.

“Saya bersaksi di sini kalau Insya Allah saya menerima amanah rakyat indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri! Kita tidak akan impor apa apa saudara saudara sekalian!” kata Prabowo.

Terkait dengan hal itu, Ketum PPP M. Romahurmuziy menanggapi pernyataan Prabowo dengan menyebut bahwa Indonesia belum mampu jika tidak melakukan impor pada bahan-bahan tertentu.

“Karena tidak ada satu pun negara di dunia ini yang tidak impor. Jadi yang disampaikan itu sebuah kemustahilan,” ujar Ketum Romahurmuziy, Senin (5/11/2018).

Ketum Romahurmuziy juga menjelaskan, impor di Indonesia itu salah satunya digunakan sebagai bahan baku bahan penolong. Jadi kalau kita tidak ada impor, mustahil akan bisa ekspor. Kecuali komoditas-komoditas mentah.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar Prabowo realitis saja dalam menyatakan janji.

“Saya kira sebaiknya kita menyampaikan janji itu yang realistis, terukur, dan bisa dibuktikan,” pungkas Ketum Romahurmuziy. (Ch)

2018-11-06T12:21:16+00:00