Ketum PPP Puji 4 tahun Kepemimpinan Jokowi-JK

ROMAHURMUZIY.COM – Tanggal 20 Oktober 2018 menjadi hari spesial bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal itu karena kepemimpinan Jokowi-JK menginjak usia 4 tahun.

Sejumlah prestasi telah diraih selama masa kepemimpinannya. Diantaranya yaitu program Nawacita yang menjadi program prioritas pemerintahan Jokowi-JK.

Nawacita merupakan sembilan program prioritas Jokowi-JK yang disampaikan pada saat mengikuti Pilpres 2014. Pada dokumen visi, misi, dan program kerja Jokowi-JK, Nawacita dijabarkan panjang hingga 5,5 halaman. Kesembilan program prioritas itu terdiri atas berbagai bidang. Antara lain, akan membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya. Kemudian, akan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy memberikan pujian terkait dengan kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Ketum Romahurmuziy, banyak program yang sudah dilakukan oleh pemerintah, salah satunya pembangunan infrastruktur sangat bagus di era Jokowi. Terdapat kurang lebih 443 km jalan tol yang sudah diresmikan Jokowi dan 39 bendungan dengan target 65 bendungan hingga 2019 mendatang.

“Selain itu juga pembangunan ratusan embung dan 3 juta unit rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” ujar Ketum Romahurmuziy.

Ketum Romahurmuziy juga mengapresiasi kinerja kepemimpinan Presiden Jokowi dalam percepatan pembangunan. Dengan waktu 4 tahun saja bisa melakukan pembangunan dan pembenahan secara drastis. (Ch)

2018-10-23T14:52:29+00:00