Ketum PPP : Parpol Pendukung Jokowi Dominasi Kemenangan di Pilkada

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy membeberkan bahwa partai-partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) mayoritas mendulang kemenangan dalam Pilkada Serentak 2018. Romahurmuziy mengatakan kemenangan itu menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada calon kepala daerah yang diusungnya.

“PPP dan Golkar bersyukur bahwa di antara hasil-hasil pilkada, meskipun baru berdasarkan hitung cepat, mayoritas kemenangan berada dalam usungan partai-partai koalisi Pak Jokowi”, ujar Romahurmuziy di kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Lebih lanjut Romahurmuziy mengungkapkan rasa syukurnya karena PPP memenangi pilkada di Pulau Jawa. Tiga kemenangan tersebut terlihat dalam hasil hitung cepat Pilkada di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Di tiga wilayah itu, PPP mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Jawa Barat, Ganjar Pranowo – Taj Yasin di Jawa Tengah, dan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak di Jawa Timur.

Dari hasil tersebut, Romahurmuziy mengatakan partainya bukan hanya sebagai partai pengusung calon. Menurut beliau partainya juga menghasilkan kader yang unggul menurut hasil survei. “Uu Ruzhanul Ulum dan Taj Yasin adalah kader PPP yang masing-masing menjadi Cawagub di Pilkada Jabar dan Jateng. Sementara Khofifah sejak Pilkada 2008 dan 2013 memang selalu diusung oleh PPP,” pungkas Ketum PPP, M. Romahurmuziy. (Oky)

2018-09-05T00:44:53+00:00