Ketum PPP Jelaskan Profil Jokowi dan Prabowo

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengatakan, sangat mudah untuk mengenal sosok Presiden Joko Widodo dan Probowo Subianto, yaitu dengan melihat profil masing-masing.

Profil tersebut, lanjut Gus Rommy sapaan akrabnya, menjadi sesuatu yang sangat penting sebelum mengetahui lebih jauh sosok yang akan di pilih dan pantas menjadi Presiden nanti.

“Kenali sosok kedua Capres yang saat ini maju dalam Pilpres, namun jangan mudah percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya. Apalagi dari media social, harus dikonfirmasi dulu kebenarannya,” ujar Gus Rommy, Kamis (31/1/2019).

Selain itu, Ketum partai termuda sepanjang kiprah PPP tersebut juga meminta, dalam menggali informasi Capres, harus menjalankan mekanisme yang sudah diajarkan agama. Selain itu, tokoh masyarakat selalu tabayun jika ada informasi yang kurang jelas apalagi mencurigakan.

Pihaknya pun mencontohkan, informasi yang menyebutkan soal apakah Jokowi tidak taat agama dan keturuan PKI. Untuk meluruskan informasi ini, masyarakat bisa konfirmasi dari tokoh NU di Solo yang banyak sudah lama berinteraksi dengan Jokowi.

“Keluarga Pak Jokowi di Solo rutin mengadakan pengajian, dan dekat dengan umat Islam. Salah satunya dibuktikan dengan banyaknya anggaran yang dialokasikan untuk pesantren yang jumlahnya berkali lipta dibanding pemerintahan sebelumnya,” terang Gus Rommy.

Senada dengan itu, Gus Rommy menambahkan, tokoh agama mempunyai peranan penting untuk menjelaskan profil Capres yang berdasarkan fakta. Gus Rommy merasa yakin jika tokoh masyarakat bergerak untuk meluruskan semua berita bohong yang beredar, jumlah masyarakat yang mempercayai hoax akan semakin berkurang. (Ch)

2019-02-01T14:56:47+00:00