Heboh Tabloid Indonesia Barokah, Ini Tanggapan Ketum PPP

ROMAHURMUZIY.COM – Gencarnya pemberitaan Tabloid Indonesia Barokah di media online seakan membuat gaduh di berbagai pihak. Alasanya yaitu apakah berita yang termuat dalam majalah tersebut fakta atau bukan. Bahkan ada yang menyebut peredaran tersebut merupakan bagian dari kampanye hitam.

Menanggapai hal itu, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengatakan bahwa isi tabloid tersebut adalah fakta dan bukan kampanye hitam.

Hal itu dikatakan Gus Rommy, sapaan akrabnya, seusai mengisi kegiatan workshop Misi Dakwah dan Pendidikan Islam di Hotel Apita Cirebon, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (31/1/2019).

Pihaknya juga mengaku sudah membaca dan meneliti isi dari Tabloid Indonesia Barokah. Menurutnya, isi tabloid sepenuhnya adalah fakta. Oleh karenanya, Gus Rommy meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi tidak perlu kebakaran jenggot.

“Tabloid Indonesia Barokah saya sudah baca artikelnya, itu adalah fakta dan sama sekali bukan bentuk kampanye hitam karena itu tidak perlu BPN Prabowo kebakaran jenggot karena yang disampaikan Tabloid Indonesia Barokah itu fakta,” jelas Gus Rommy.

Senada dengan itu, pihaknya menambahkan, kalaupun kubu Prabowo kebakaran jenggot, hal tersebut menunjukkan kepanikannya jika hoaks yang diedarkan bisa terbantahkan oleh peredaran tabloid tersebut.

Gus Rommy yang juga Ketum partai termuda di parlemen tersebut juga mengakui bahwa Tabloid Indonesia Barokah bukanlah sebuah produk jurnalistik, sesuai dengan apa yang dikatakan Bawaslu RI dan Dewan Pers. (Ch)

2019-02-01T15:41:16+00:00