Gus Rommy: Saya Tidak Pernah Mendekati Aa Gym dalam Rangka Pilpres

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy angkat bicara terkait pernyataan Pimpinan Darut Tauhid, Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym.

Lelaki yang akrab di sapa Gus Rommy ini, menilai ada kesalahpahaman dan sudah tabayun langsung dengan Aa Gym melalui WhatsApp kepada pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid tersebut.

“Sehubungan dengan video tersebut, saya tabayun melalui WA terlebih dulu. Bahwa saya tidak pernah menyatakan saya mendekati Aa dalam rangka pilpres untuk bersikap apa pun,” kata Gus Rommy dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/03/2019).

Ia menjelaskan maksud pernyataanya menemui Aa Gym adalah dalam momen sekitar 2-3 tahun lalu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan ini tak terkait dalam rangka Pilpres 2019.

“Saya memang ditanya oleh wartawan beberapa waktu lalu, apakah pernah bertemu Aa Gym? Saya sampaikan pernah, sekitar 2-3 tahun lalu. Karena saya memang pernah silaturahmi ke yayasan Aa di Kebayoran Baru,” jelas Gus Rommy

Gus Rommy sendiri memastikan bahwa informasi yang sampai ke Aa Gym tersebut tidak benar karena ia memang tidak pernah menyampaikan hal tersebut. Ia juga memastikan tidak pernah melakukan pendekatan kepada Aa Gym terkait Pilpres 2019.

“Saya tidak pernah sama sekali melakukan pendekatan kepada Ay Gym dalam rangka pilpres, apakah untuk mendukung salah satu paslon atau bersikaplah netral,” Tambah Gus Rommy.

Gus Rommy menyatakan telah menyampaikan polemik ini langsung ke Aa Gym. Menurutnya, pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu bisa mengerti dan menyatakan bahwa ini adalah sebuah tabayun.

“Marilah kita terus jaga ukhuwah Islamiyah ini dengan tidak menyebarkan berita hoax dan fitnah. Semoga ini bisa menjadi klarifikasi yang cukup yang saya sampaikan,” pungkas Gus Rommy. (Kn)

2019-03-12T18:05:00+00:00