Gus Rommy Dorong Caleg PPP Gencar Lakukan Kampanye

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, pihaknya menargetkan partai yang ia pimpin masuk dalam peringkat tiga besar Pemilu 2019 nanti.

Gus Rommy, sapaan akrabnya, sebagai Ketum PPP termuda sepanjang kiprah partai menggagas konsep rebranding tersebut dengan para calon legislatif di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal itu dikarenakan selama ini PPP memiliki citra sebagai partai orang tua.

“Saya meminta mereka (para kader dan caleg) melakukan rebranding cara kampanye. Tapi juga rebranding PPP. PPP itu bukan partai milik orang tua tapi partai anak muda atau milenial,” ujar Gus Rommy

Selain itu, sebagai sosok Ketum partai termuda di parlemen, Gus Rommy juga menghimbau agar para caleg PPP mengubah cara berkampanye dengan cara yang akrab bagi milenial.

Faktor usia muda itu, lanjut Gus Rommy, penting disampaikan kepada kalangan muda agar mereka merasa lebih akrab dengan PPP. Selain itu, faktor usia muda isyarat bahwa PPP sedang bertransformasi menjadi partai kalangan muda.

“Harus disampaikan sebagai pesan peremajaan di PPP,” tutur Gus Rommy.

Senada dengan itu, Gus Rommy pun meminta kepada para kadernya untuk aktif berkampanye dengan cara door to door mendatangi para konstituen. Cara itu dianggap efektif dibandingkan berkampanye terbuka dengan pengerahan massa.

Media sosial pun kini menjadi sarana efektif untuk menyebarkan gagasan-gagasan politik sekalian sarana komunikasi kepada kalangan muda.

“Jika caleg tak punya medsos (media sosial), akan jadi persoalan. Mereka akan ditinggal separuh konstituennya. Saya minta mereka aktif ber-sosial media minimal lewat FB (Facebook) dan IG (Instagram). FB dan IG banyak digunakan. Minimal meningkatkan popularitas dulu. Dari popularitas, nanti konstituen akan mendekati,” pungkas Gus Rommy. (Ch)

2019-03-05T12:12:12+00:00