Gus Rommy Beri Motivasi Sukses di Hadapan Mahasiswa UIN Padang

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengajak seluruh mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat untuk melek teknologi. Hal ini demi menjawab tantangan zaman yang semakin modern dan canggih.

Gus Rommy juga menghimbau, untuk sukses dalam usaha tidak harus menunggu lulus dulu baru memulai usaha. Faktanya, banyak orang sukses yang memulai usahanya sebelum mereka lulus.

“Mahasiswa UIN Padang bisa mencontoh orang Minang yang mampu sukses di manapun mereka berada. Bahkan, orang Minang dikenal gigih dalam melakukan usaha apa saja dan kemudian sukses,” ucap Gus Rommy saat memberi kuliah umum di UIN Imam Bonjol Padang, Sumbar, Kamis (18/10/2018).

Menurut Gus Rommy yang juga memiliki latar belakang pengusaha, saat ini bila ingin sukses tidak harus dengan cara konvensional lagi, seperti manawarkan barang dagangan untuk dijual. Namun kini bisa memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

“Bahkan salah satu endorser tersukses di dunia digital YouTube, merupakan orang Minang yaitu Gen Halilintar. Kini mereka mempunyai lebih dari 4 juta subscribers dan setiap videonya ditonton jutaan kali oleh netizen,” ungkap Gus Rommy.

Tidak hanya itu, Gus Rommy juga mengatakan, pendapatan dari YouTube itu tak bisa diremehkan, apalagi yang sudah memiliki banyak subcribers (pengikut). Contoh lainnya ada Grup Sabyan yang pendapatannya bisa mencapai Rp 1 miliar dalam kurun waktu satu bulan saja melalui YouTube.

“Video Sabyan bahkan sampai ditonton hingga ratusan juta kali oleh netizen. Diantara yang terpopuler adalah ‘Ya Habibal Qolbi’ yang telah ditonton 245 juta kali, kemudian ‘Ya Maulana’ yang ditonton sebanyak 163 juta kali,” imbuh Gus Rommy.

Menutup kuliah umumnya, Gus Rommy menyampaikan perusahaan-perusahaan yang berbasis teknologi khususnya teknologi informasi dan digital sedang mengalami peningkatan drastis seperti Apple, Alphabet, Amazon, hingga Facebook. Mereka bisa mendobrak pengaruh perusahaan migas seperti ExxonMobil, BP atau Shell yang sempat merajai beberapa dekade lalu. (Ch)

2018-10-19T15:30:12+00:00