Gus Rommy Ajak Ulama Berdakwah Lewat Medsos

ROMAHURMUZIY.COM – Di era digital seperti sekarang ini, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi apapun yang di inginkan. Begitu juga dalam penyampain berita atau pesan secara massif dengan mudah dapat disebarkan.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, saat ini media sosial (medsos) mempunyai pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. Medsos bisa membuat orang terkenal dan menyampaikan pesan dengan waktu cepat.

Oleh karena itu, putra dari pendiri Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) almarhum K.H. Tolchah Mansoer ini mengharapkan agar para tokoh agama dan kalangan santri bisa memanfaatkan medsos untuk berdakwah. Hal ini di karenakan pengaruh medos mampu menjangkau masyarakat lebih besar dan wilayah yang lebih luas.

“Saat dai menyampaikan dakwahnya melalui medsos, baik itu Youtube ataupun Facebook dan lainnya, mereka bisa menyampaikan pesannya ke ribuan bahkan jutaan jamaah. Jumlah jamaah yang sebesar itu tentu akan sulit dicapai jika hanya ceramah di lapangan atau di tempat ibadah,” ujar Gus Rommy, Rabu (19/9/2018).

Selain itu, Gus Rommy melanjutkan, dakwah yang disampaikan di medsos bisa diputar kapan saja, sesuai waktu senggang yang dimiliki netizen. Para netizen pun dapat memilih tema dakwah sesuai dengan kebutuhan.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan kepada jajaran pengurus DPC PPP se-Kalimantan Tengah di Jakarta, Rabu (19/9). Menurut Gus Rommy, para dai yang berdakwah di medsos selain mudah dikenal, juga berpotensi menjadi tokoh rujukan bagi umat.

Senada dengan itu, Gus Rommy meminta, jika memang ada dai atau kyai tidak familiar dengan internet, para santrinya bisa berinsiatif untuk merekam dakwah sang kiai guna disebarkan melalui medsos.

“Saat ini media sosial mempunyai peranan cukup besar. Sehingga kita juga perlu familiar dengannya agar bisa menyampaikan pesan-pesan berisi kebaikan ke masyarakat yang lebih luas,” pungkas Gus Rommy. (Ch)

2018-09-20T12:23:43+00:00