Tanggal : 14-12-2017

Tiga Strategi Jitu PPP di Pilkada Jateng

ROMAHURMUZIY.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menyampaikan, partainya sudah menyiapkan tiga strategi jitu untuk menghadapi kontestasi politik Pilkada Jateng 2018 mendatang.

Pertama, PPP harus bisa menjadi mitra yang setara karena Jateng adalah basis PDIP. Dalam strategi pertama ini, Gus Romi menyatakan ada batas waktu karena pendaftaran Pilkada dilakukan pada 8 Januari 2018, sehingga PPP harus menentukan sikap pada akhir Desember.

"Kami sadar PPP membutuhkan koalisi untuk bisa berangkat dengan niat mengademkan Pilgub Jateng," ujar Gus Romi di Semarang, Jumat (1/12/2017).

Strategi selanjutnya, PPP akan mencoba maju sendiri di Pilkada Jateng sebagai nomor satu, karena PPP juga mempunyai kader mumpuni baik di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun pusat seperti Gus Kamil yang merupakan putra mbah Maimun Zubair dan Bupati Jepara Ahmad Marzuki.

Meski demikan, Gus Romi mengatakan PPP harus menghitung kembali elektabilitas, aseptabilitas, popularitas dan kemampuan mesin partai untuk bergerak.

"Sedangkan skenario ketiga adalah membuat poros baru di Pilkada Jetang di luar dua skenario di atas. Untuk mengusung nama yang bisa disepakati bersama dengan anggota poros baru nanti," tuntas cicit ulama pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Wahab Chasbullah tersebut.

Gus Romi juga mengungkapkan dalam mengambil segala keputusan di Pilkada Jateng, PPP selalu mengedepankan ikhtiar dan restu ulama.

"Kyai yang dikumpulkan adalah kyai langgar, kyai majelis syariah PPP se-Jawa Tengah," pungkas Romahurmuziy. (Ay)

  • Badan Narkotika Nasional
  • BNPT
  • LPKDS
  • KPK
  • Komisi Yudisial
  • polri
  • Mahkamah Konstitusi

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.