Tanggal : 14-12-2017

Target 3 Besar di 2019, PPP Rangkul Kyai

ROMAHURMUZIY.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bertekad menargetkan meraih posisi tiga besar pada kontestasi politik Pemilu 2019. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy saat membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur di Surabaya, Ahad (3/12/2017).

“PPP menargetkan meraih posisi tiga besar dalam pemilu nasional dengan multipartai di Indonesia, yaitu pada Pemilu 2019," cetus M. Romahurmuziy.

Gus Romi mengungkapkan, peringkat PPP pada Pemilu nasional terus merosot, yaitu menempati urutan 4 dalam Pemilu tahun 2004, peringkat 6 dalam Pemilu tahun 2009, dan semakin melorot ke peringkat 9 dalam Pemilu 2014.

Untuk Pemilu tahun 2019, Romahurmuziy mengintruksikan agar seluruh kader dapat mengembalikan peringkat PPP ke posisi tiga besar.

"Caranya adalah dengan merangkul seluruh kyai, tidak terkecuali sejumlah kiai yang pernah memecah suara PPP," tegasnya.

Lanjut Ketum PPP menjelaskan, kyai yang pernah bergabung di PPP dan kemudian bergabung atau mendirikan partai politik lain berarti memiliki banyak umat. "Itu artinya kita harus merangkulnya kembali ke PPP," terangnya.

Gus Romi menyampaikan agar seluruh kader PPP harus berdamai dengan sejarah. PPP ke depan tidak hanya akan menghadapi Pemilu nasional dengan target dapat menduduki posisi tiga besar.

"Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak di tahun 2018, serta Pemilihan Presiden yang pendaftarannya sudah dibuka mulai Agustus 2018 hingga April 2019," tuntas putra K.H. Tolchah Mansoer tersebut. (Oky)

  • Badan Narkotika Nasional
  • BNPT
  • LPKDS
  • KPK
  • Komisi Yudisial
  • polri
  • Mahkamah Konstitusi

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.