Tanggal : 25-04-2018

Sebelum Menjabat, Jokowi Dikenal Suka Berbagi Dengan Masyarakat

ROMAHURMUZIY.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengunggah video saat semobil dengan Presiden Joko Widodo di Situbondo, Jawa Timur. Dalam video tersebut, Jokowi terlihat membagikan bingkisan untuk warga yang menungguinya di pinggir jalan.

Video yang sempat menjadi perbincangan nitizen tersebut memperlihatkan kedekatan dan kecintaan Jokowi kepada rakyat.

Menurut M. Romahurmuziy, video itu viral karena banyak orang belum tahu kebiasaan Presiden Jokowi yang memang suka berbagi dengan masyarakat.

M. Romahurmuziy mengatakan, Presiden Jokowi itu memang memiliki kebiasaan sering membagikan bingkisan untuk warga, bahkan sejak sebelum menjadi Kepala Negara.

“Beliau bahkan sejak sebelum menjadi Presiden adalah ahli sedekah di Solo, suka membagi beras, suka membagi sembako," ujar beliau, Selasa (6/2).

M. Romahurmuziy menegaskan, kebiasaan Jokowi membagikan bingkisan kepada warga itu bukan karena kedudukannya sebagai Presiden. Namun, karena beliau memang rajin berzakat.

"Bagian dari zakatnya digunakan seperti itu. Nah, kemarin adalah salah satu kebiasaan Presiden," jelas M. Romhurmuziy.

Lebih lanjut M. Romahurmuziy mengatakan, masyarakat di Situbondo juga mengelu-elukan Jokowi. Meskipun saat itu hujan, masyarakat masih menunggu dan melambaikan tangan ke arah mobil Presiden.

"Ini mengekspresikan kecintaannya dengan berkomunikasi dan membagikan souvenir dalam bentuk yang wajar," ujar Romi.

M. Romahurmuziy menilai, pihak-pihak yang mengkritik cara Presiden Jokowi membagikan bingkisan karena tidak mengetahui persis bagaimana konteksnya. Menurut beliau, yang ada saat itu adalah keterbatasan waktu, sementara masyarakat terus menunggui Jokowi.

"Karena tahu kebiasaan Presiden kemudian masyarakat menunggu dan meminta kaos, alat tulis, dan mereka berteriak-teriak. Maka saya senyum-senyum apa yang terjadi," ungkap M. Romahurmuziy. (Rd)

  • Badan Narkotika Nasional
  • BNPT
  • LPKDS
  • KPK
  • Komisi Yudisial
  • polri
  • Mahkamah Konstitusi

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.