Tanggal : 22-06-2018

PPP Minta Pemerintah Lakukan yang Terbaik Tangani Kesehtan Habibie

ROMAHURMUZIY.COM - Sudah tiga hari mantan Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dirawat di rumah sakit Klinik Starnberg, Jerman. Diketahui Habibie mengalami kebocoran di bagian klep jantung, pada Jum’at lalu (2/3) tim dokter pun sudah melakukan pemasangan Kateter dari mulut.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy, berharap agar pemerintah segera mengirimkan tim dokter pada Habibie sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan. Romahurmuziy menekankan, jangan sampai Indonesia cuek terhadap kondidi kesehatan Habibie.

"Sehubungan kondisi Pak Habibie, saya berharap pemerintah dapat segera mengirim tim dokter kepresidenan sebagai bagian dari prosedur dan penghargaan kita kepada putra bangsa yang pernah memimpin kita yang tengah dirawat di negara lain," ujar Romahurmuziy, Ahad (4/3/2018).

Ketum Romahurmuziy juga berharap tim dokter kepresidenan yang dikirim, terdiri atas seluruh spesialis yang dibutuhkan untuk merawat Habibie. Tidak lupa Romahrmuziy juga mengajak masyarakat untuk bersama mendo’akan Habibie.

"Saya mengajak kita semua mendo’akan kesembuhan Pak Habibie. Bagi umat Islam, mari bersama-sama mengirimkan bacaan surat Al-Fatihah untuk kesembuhan beliau," tuturnya.

Diketahui bahwa klep jantung Habibie termonitor ada kebocoran layaknya yang dialami almarhumah ibu Ainun Habibie. Keluarga dan rekan-rekan Habibie langsung membawanya ke Klinik Starnberg di Muenchen, Jerman.

Akibat dari kebocoran klep jantung ini terjadi penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter sehingga terasa sulit atau sesak bernapas. Selain itu tensi Habibie meningkat sampai 180.

Dokter di Muenchen memberikan dua opsi bagi Habibie, yakni segera menjalani operasi jantung atau menempuh pengobatan/tindakan dengan cara yang lebih canggih. (Oky)

  • Badan Narkotika Nasional
  • BNPT
  • LPKDS
  • KPK
  • Komisi Yudisial
  • polri
  • Mahkamah Konstitusi

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.