Tanggal : 22-06-2018

PPP Ajak Ulama Bahas Cawapres Sebelum Ajukan ke Jokowi

ROMAHURMUZIY.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, pihaknya akan menggelar musyawarah nasional (Munas) untuk menentukan Calon Wakil Presiden yang akan disodorkan kepada Presiden Joko Widodo. Munas tersebut rencananya akan digelar pada bulan April nanti.

Ketum Rommy menyebut, ada nama-nama yang akan muncul nantinya adalah hasil dari masukan ulama.

“Bulan April nanti, kami akan menggelar Munas alim ulama. Dan di situ kami akan mendengar masukan dan perintah dari seluruh ulama PPP, majelis syariah di seluruh Indonesia,” ujar beliau, Kamis (8/3/2018).

Selain itu, pihaknya tetap memilih menunggu kepastian para ulama, meski beliau juga masuk dalam bursa pencalonan Cawapres pendamping Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

“Kita belum tahu siapa yang akan didorong para ulama atau apa yang akan dikriteriakan para ulama, atau para ulama menyerahkan keputusan pada Pak Jokowi,” ungkap beliau.

Diketahui, saat ini di internal PPP sama sekali belum membahas nama yang akan disodorkan kepada Jokowi. Ketum Rommy menuturkan, bahwa PPP baru menggodok lima kriteria yang pantas mendampingi Jokowi.

“Kita belum bicara nama, kita bicara kebutuhan Pak Jokowi. Ada 5 kebutuhan yang kami lihat,” tandas beliau.

Yang pertama, lanjut Ketum Rommy, adalah satu visi menjaga NKRI. Lalu disukai oleh kaum milenial lantaran 39 persen pada Pilpres nanti didominasi pemilih usia di bawah 40. Berikutnya, Cawapres Jokowi mampu menjawab tantangan era digital. Keempat, tentunya mempunyai elektabilitas mumpuni. Dan terakhir, sosok figur tersebut harus cocok dan nyaman bersama Jokowi. (Mdh)

  • Badan Narkotika Nasional
  • BNPT
  • LPKDS
  • KPK
  • Komisi Yudisial
  • polri
  • Mahkamah Konstitusi

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.