Tanggal : 25-04-2018

Ketum PPP Sebut Pengusung Jokowi Tambah Dua Parpol

ROMAHURMUZIY.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy merespon dengan santai tanggapan beberapa partai politik (parpol), yang membantah terkait dengan pernyataan beliau.

Sebelumnya, Ketum Romahurmuziy mengungkapkan, akan ada dua parpol lagi yang akan bergabung dalam barisan pendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Persiden (Pilpres) 2019 mendatang. Yangmana, salah satu dari dua parpol itu sudah membuat surat dukungan bagi Jokowi di Pemilu 2019.

“Yang pasti salah satu dari dua partai, yang saya belum sebutkan manapun ya, sudah saya baca surat dukungannya ke Pak Jokowi kok,” ungkap beliau, Senin (9/4/2018).

Namun, beliau enggan menjawab, saat ditanya apakah dua parpol dimaksud adalah PKB dan Partai Demokrat. Selain salah satunya sudah membuat surat dukungan, satu parpol lain baru menyampaikan dukungan secara lisan.

“Sedangkan yang satunya sudah menyampaikan komitmennya langsung ke Pak Jokowi. Soal hari ini belum menyampaikan terbuka, kita menghormati mekanisme yang ada di internal mereka,” tutur beliau.

Senada dengan hal itu, Ketum Romahurmuziy dalam kesempatan sebelumnya menyebut, besar kemungkinan kedua parpol yang sudah menemui Jokowi itu akan menggelar deklarasi dukungan dalam waktu dekat ini. Namun, imbuh beliau, dukungan tersebut dengan syarat kadernya jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Soal Cawapres, biarlah nanti kalau sudah pasti siapa-siapa partai koalisi pengusungnya, baru dibahas bersama dengan Pak Jokowi setelah Pilkada serentak 27 Juni 2018,” pungkas beliau. (Mhd)

  • Badan Narkotika Nasional
  • BNPT
  • LPKDS
  • KPK
  • Komisi Yudisial
  • polri
  • Mahkamah Konstitusi

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.