Tanggal : 25-04-2018

Ketum PPP Apresiasi Sikap Tegas Jokowi Soal Fitnah dan Hoax

ROMAHURMUZIY.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy, mengapresiasi atas sikap Presiden Joko Widodo dalam menanggapi isu negatif yang ditimpakan kepanya. Beliau menilai wajar, jika Presiden Jokowi mulai bersuara. Sebab, belakangan ini tudingan tersebut sudah kelewat batas dan mengarah ke fitnah atau berita hoax.

“Selama ini pak Jokowi kan sudah biasa diam meski dihujat sana-sini. Tapi belakangan ini bukan hanya hujatan, namun fitnah dan berita hoax. Wajarlah kalau sesekali pak Jokowi bereaksi meluruskannya,” ujar beliau, Sabtu (7/4/2018).

Selain itu, Ketum Romahurmuziy juga menegaskan, memang ini sudah waktunya bagi Presiden Jokowi untuk bersikap tegas dan mengklarifikasi semua tudingan tersebut.

“Sekarang ini sudah memasuki tahun politik. Pak Jokowi harus mengklarifikasi tegas tudingan-tudingan miring yang sering menyesatkan publik. Kasih rakyat kita kalau terus-terusan menjadi korban hoax,” tegas beliau.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapai tudingan miring yang ditimpakan kepadanya. Salah satunya yang paling kejam adalah tudingan sebagai antek asing dan antek PKI.

Bukan hanya itu, Presiden Jokowi juga menanggapi persoalan utang negara yang sempat dihembuskan beberapa waktu lalu, serta gerakan #2019GantiPresiden. Terakhir, beliau menanggapi pernyataan Prabowo soal Indonesia akan hancur di tahun 2030.

Terlebih, gerakan #2019GantiPresiden yang digemakan oleh PKS, turut ditanggapi serius oleh Presiden Jokwoi. Bahkan, beliau menyindir bahwa kaos dan gelang itu tidak akan bisa mengganti Presiden.

“Sekarang isunya ganti lagi, isu kaos. #GantiPresiden2019 pakai kaos. Masak kaos bisa ganti presiden? Yang bisa ganti presiden itu rakyat,” tegas Jokowi di hadapan relawan yang hadir dalam Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018, di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018). (Mhd)

  • Badan Narkotika Nasional
  • BNPT
  • LPKDS
  • KPK
  • Komisi Yudisial
  • polri
  • Mahkamah Konstitusi

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.