Tanggal : 26-03-2017

GUS ROMY MENGHADIRI SARESEHAN KEBANGSAAN PP IPNU DI YOGYAKARTA

Dalam rangka Memperingati hari lahir ke-63, segenap Pengurus Pusat IPNU (PP IPNU) mengadakan acara Tour de Jogja mengunjungi maqbarah pendiri IPNU, Alm. Prof. Dr. KH. Tolchah Mansoer, yang juga merupakan pendiri Pondok Pesantren Sunni Darussalam Yogyakarta. Acara yang dikemas selama 2 hari tersebut dimulai dengan Saresehan yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Suni Darussalam yang berlokasi di Maguwo, Sleman (14/3).
Kegiatan saresehan yang mengusung tema "Diskusi Kebangsaan Bersama IPNU" dihadiri oleh seluruh pengurus PP IPNU, Pengurus PW IPNU D.I Yogyakarta serta para santri Pondok Pesantren Suni Darussalam. Panitia juga mengundang narasumber yang berasal dari senior IPNU, diantaranya Dr. Hilmi Muhammadiyah, dan Drs. H. Zainut Tauhid, M.Si. Adapun Ir. H. Romahurmuziy, MT yang juga merupakan putra bungsu Alm. Prof. Dr. KH. Tolchah Mansoer didaulat menjadi Keynote Speaker.
Dalam pidatonya yang berjudul "Meneguhkan Peran Pelajar dan Santri dalam Memperkokoh NKRI", Gus Romy, sapaan akrab Ir. H. Romahurmuziy, MT, menjelaskan tentang pentingnya memilih prinsip dalam menjalani kehidupan. Yaitu pertama adalah selalu belajar, karena belajar adalah kewajiban hidup. Kedua, berorganisasi, karena kemenangan tidak akan datang bagi kelompok yang tidak mengorganisir diri. Ketiga, berdagang/berwirausaha, karena perjuangan agama butuh biaya.
Sedangkan, narasumber lain, seperti Dr. Hilmi Muhammadiyah, dan Drs. H. Zainut Tauhid, M.Si, lebih berbicara mengenai perkembangan IPNU masa lalu dan tantangan IPNU masa depan.
Ketua Umum IPNU, Asep Irfan Muhajid yang memimpin rombongan pengurus PP IPNU dari Jakarta dalam sambutanya mengingatkan bahwa tujuan dari acara ini untuk mengenag jasa-jasa pendiri IPNU Alm. Prof. Dr. KH. Tolchah Mansoer agar penerus IPNU bisa meneladani nilai-nilai yang telah ditanamkan dalam organisasi IPNU.
Rangkaian acara Tour de Jogja IPNU ini akan berakhir esok hari (15/3) ditutup dengan acara ziarah maqbarah Alm. Prof. Dr. KH. Tolchah Mansoer yang berada di Krapyak-Yogyakarta. (DJak)

  • Petigallery
  • Website Resmi PPP

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.