Tanggal : 22-06-2018

5 Kriteria Cawapres Menurut Ketua Umum PPP

ROMAHURMUZIY.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, pihaknya memberikan beberapa kriteria Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan diajukan kepada Presiden Joko Widodo, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Ketum Rommy menyebut, setidaknya ada lima kriteria calon pendamping Jokowi nanti. Hal ini, untuk melengkapi visi misi Jokowi nantinya.

“Pertama, adalah kebutuhan elektabilitas atau tingkat keterpilihan yang harus dimiliki oleh Cawapres Pak Jokowi. Kemudian, kebutuhan untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Ketum Rommy.

Maka betul, dengan apa yang dikatan Wapres Jusuf Kalla bahwa Cawapres Jokowi nantinya harus saling melengkapi.

Dalam hal ini, lanjut Ketum Rommy, PPP mendukung dan mendorong kaum agamis untuk dapat mendampingi Presiden Jokowi nantinya. Ini disebabkan oleh, sudah sejak lama hubungan antara nasionalis dan agamis tidak dapat dipisahkan.

Yang ketiga yaitu, kebutuhan untuk mengurangi ujaran kebencian atau hate speech. Karena di era digital seperti sekarang, ujaran tersebut kian massif dilakukan.

“Ujaran kebencian yang menjurus fitnah akhir-akhir ini semakin gencar, terlebih kemudian mengatasnamakan agama. Kami harap figur Wapres Jokowi nantinya minimal dapat meminimalisir hal tersebut,” lanjut Ketum Rommy.

Sementara itu, kriteria keempat adalah kebutuhan kompetensi atau kemampuan yang bersangkutan. Hal ini sangat penting, mengingat begitu kompleksnya tantangan Indonesia dewasa ini.

“Selain empat hal di atas, ada satu poin terakhir yang tak kalah penting yaitu kenyamanan. Dengan harapan, agar pada saat pemerintahan terbentuk nantinya tidak terjadi gesekan dan miskomunikasi,” pungkas Ketum Rommy. (Mhd)

  • Badan Narkotika Nasional
  • BNPT
  • LPKDS
  • KPK
  • Komisi Yudisial
  • polri
  • Mahkamah Konstitusi

© 2015 www.romahurmuziy.com. All Rights Reserved.