Bahas Strategi Pemenangan Pemilu, PPP Akan All Out Menuju 2019

ROMAHURMUZIY.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan Santiaji Calon Anggota Legislatif se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jalan AP. Pattarani, Makassar, Rabu (7/11/2018).

Dalam acara tersebut, Ketum Romahurmuziy sekaligus akan membahas strategi pemenangan pemilu 2019.

“Kami akan mempersiapkan segala kemungkinan menuju kontestasi pemilu 2019 mendatang,” ujar Ketum Romahrumuziy.

Selain itu, Ketum Romahurmuziy mengatakan, agenda pertama yang akan disampaikan adalah konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilu 2019 kepada para caleg se-Sulawesi Selatan.

Kedua, lanjut Ketum Romahurmuziy, analisa situasi dan update politik nasional terkini sesuai dengan perkembangan akhir-akhir ini. Ketiga tentu pesan-pesan untuk Capres dan Cawapres nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sebab, imbuh beliau, seluruh caleg PPP di Sulawesi Selatan maupun di Indonesia dan kader partai yang merangkap jadi juru kampanye pasangan ini dan wajib memenangkannya.

“Inilah yang saya akan bahas. Termasuk pilpres. Karena sudah menjadi keputusan partai. Jadi seluruh caleg di instruksikan memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Ketum Romahurmuziy.

Apalagi berdasarkan perkembangan terakhir elektabilitas Jokowi menurut survei yang dilakukan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) terus mengalami kenaikan di berbagai daerah.

“Saya meyakini target yang ditetapkan TKN pada saat Rakernas di Surabaya sepekan lalu 70 persen insyaallah bisa dicapai,” sebut Ketum Romahurmuziy.

Terkait dengan pileg dan pilpres yang digelar secara bersamaan, pihaknya mengaku tidak begitu khawatir. Sebab yang utama memenangkan partai terlebih dahulu kemudian pilpres. Alasannya, kinerja partai politik diukur dari perolehan kursi pada saat pileg 2019.

“Mereka juga memiliki tambahan kewajiban memenangkan pak Jokowi itu sesuatu yang tidak bisa di tawar tetapi titik tekannya adalah memenangkan PPP dan dirinya,” tegas Ketum Romahurmuziy.

Senada dengan itu, mengenai target di pileg 2019 untuk DPR RI, Ketum Romahurmuziy menuturkan dapat berada di posisi 3 sama seperti pada tahun 2004 silam.

“Kita targetkan 66 kursi dari 575 kursi atau 11 persen dari DPR RI di senayan 2019. Dan dari 66 kita targetkan Sulsel menyumbang sekurang-kurangnya 3 kursi,” pungkas Ketum Romahurmuziy. (Ch)

2018-11-08T12:53:37+00:00